Lightfog

Lightfog apa sih itu lightfog? Namanya terdengar asing, nah lightfog adalah sepeda yang mampu memakan polusi. Sepeda terkenal sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan. Selain dapat menghindari kemacetan Anda juga dapat mengurangi polusi karena sepeda tidak menggunakan bahan bakar apapun. Namun apa jadinya jiga sebuah sepeda memiliki fungsi seperti tumbuhan dengan menyerap polusi dan menghasilkan udara segar? Sepertinya hal itu bukan hanya khayalan belaka. Perusahaan desain asal Bangkok, Lightfog, tengah mengembangkan sebuah sepeda yang dapat memurnikan udara.


Sepeda dari Lightfog tersebut memiliki penyaring udara pada stang sepeda yang memiliki tugas menyaring polusi dan emisi dari kendaraan lain seperti mobil, sepeda motor, dan truk. Sepeda tersebut juga akan menghasilkan oksigen melalui sebuah proses yang meniru sistem fotosintesis dengan bantuan baterai yang berada pada rangka sepeda.
Direktur Kreatif Lightfog, Silawat Virakul, mengaku bahwa ide di balik Air Purifying Bike ini berangkat dari fakta bahwa pengendara sepeda dan penumpang bus juga rawan terkena penyakit paru-paru akibat menghirup polusi. Virakul juga ingin menambah nilai sepeda sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan.



0 komentar: