Tips & Trik Menguasai Windows 8 Dengan Mudah

Hallo udah lama ga buat postingan ini postingan pertama di tahun 2013. Oke kali ini saya akan memberikan tips-trik menguasai windows 8. Kita tahu bahwa windows 8 sudah diluncurkan microsoft sejak akhir tahun 2012 lalu dan sekarang windows 8 sudah terdapat versi 8.1 tapi sekarang yang mau saya berikan adalah tips-trik dari windows 8.
1. Membuka Kunci Layar (Lock Screen)


Pertama kali Windows 8 terbuka akan tampil dengan layar terkunci dan untuk membukanya tekan; Tombol spasi atau memutar roda mouse atau bisa juga dengan cara swipe layar sentuh ke atas. Anda akan dibawa kehalaman Login dan silakan masukkan dengan username dan password Windows 8 yang Anda punya.


2. Mengelompok Aplikasi (Apps Grup)



Pada awalnya tampilan aplikasi Windows 8 tersusun secara acak, namun Anda bisa mengatur ulang aplikasi berdasarkan jenis dan kelompokkan yaitu dengan menggunakan teknik Drag and Drop. Caranya klik ikon ‘minus‘ di sudut kanan bawah layar hingga layar zoom out lalu Anda dapat membuat group baru dan klik kanan dalam blok untuk menginginkan nama group baru.

3. Menu Akses Cepat



Menu akses cepat pada Windows 8 dapat dijalankan dengan mengklik kanan disudut kiri bawah atau tahan tombol windows dan tekan X untuk berbasis teks yang menyediakan akses mudah seperti fitur Device Manager, Control Panel, Explorer, dialog Cari dan lainnya.

4. Mencari aplikasi


Untuk menemukan aplikasi gunakan tombol Windows + Q atau klik kanan bagian kosong layar atau menggeser jari ke atas dari bagian bawah layar dan pilih All Apps untuk menampilkan daftar bergulir dari semua aplikasi yang terinstal di windows 8.

5. Shut Down, Restart & Sleep



Untuk shutting down/ mematikan windows 8 terbilang unik yaitu Anda hanya perlu menggerakkan kursor mouse ke pojok kanan bawah layar, klik ikon Setting – atau tahan tombol windows dan tekan I- dan Anda akan melihat tombol power. Klik tombol tersebut dan pilih ‘Shut Down‘ atau ‘Restart‘.  Beberapa cara shut down dari versi sebelumnya masih berlaku seperti Ctrl + Alt + Del ataupun Alt + F4.

Nah demikian sedikit tips & trik menguasai windows 8 dengan mudah semoga artikel ini bermanfaat.






0 komentar: